Dua Anggota Polisi Polsek Batealit Dikeroyok

Pengeroyokan terhadap polisi terjadi di wilayah hukum Polres Jepara. Dua orang polisi yang bertugas di Polsek Batealit dikeroyok oleh delapan pemuda yang sedang minum-minuman keras di Desa Mindahan, Kecamatan Batealit, Jepara pada jumat (31/5).

Kapolsek Batelit AKP Hendro Astro mengatakan, dari delapan pelaku pengeroyokan polisi berhasil membekuk dua pelaku yakni Mukhlisin (25) warga Desa Batelit dan Akrom (23) warga Desa Batealit, Kecamatan Batealit Jepara. Keduanya merupakan kakak beradik. Sedangkan sisanya berhasil melarikan diri.

“Keduanya terancam pasal 170 KUHP mengenai pengeroyokan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” ungkap AKP Hendro Astro.

Baca juga:  Selama Ramadhan PGOT di Tertibkan

Hendro menceritakan, kejadian bermula saat  angotanya yakni Briptu Niko Afiyudin dan Aiptu Musa, tengah menjalankan patroli pukul 18:00 wib. Pada saat mobil patroli tiba di tambal ban Dedi di Desa Mindahan kecamatan Batealit, angotanya berhenti, sebab di lokasi itu ada delapan pemuda tengah berkumpul dan minum-minuman jamu gingseng.

Afiyudin mengingatkan agar tidak sampai mabuk-mabukan. Namun salah satu dari pemuda yang sedang bergerombolan itu naik pitam. Pemuda tersebut memukuli Afiyudin yang saat itu tengah memakai seragam polisi.

Baca juga:  Hiburan Dangdut, AKBP Fajar Budiyanto Teruskan Kebijakan Lama

“Melihat aksi pemukulan itu, Musa kemudian berupaya menolong rekannya. Dari upaya itu, Musa pun terpaksa harus menerima pukulan yang mendarat di bagian wajahnya,” terangnya.

Hendro menambahkan, kedua anggotanya sempat dilarikan ke Instalasi gawat darurat (IGD) RSUD Kartini. Afiyudin menderita memar di bagian mata, kepala, dan perut. Sedangkan Musa mengalami luka di bibir bagian atas.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

1 Komentar