KPU dan UNISNU Jalin Kerjasama

Kualitas demokrasi menjadi tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara selaku penyelenggara pemilu kali ini mengajak pihak Universitas Islam Nahdlotul Ulama (UNISNU) untuk bersama-sama meningkatkan kualitas demokrasi di Jepara.

Kerjasama antara KPU Jepara dan UNISNU itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri dan Rektor UNISNU Prof. Dr. Muhtarom HM di aula rapat UNISNU, Rabu (3/6).


Hadir dalam acara itu anggota komisioner dan jajaran sekretariat KPU Jepara. Sedangkan dari pihak UNISNU tampak hadir para wakil rektor, dekan dan sejumlah dosen.

Baca juga:  Ubah Sampah Menjadi Rupiah

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya kepada pihak UNISNU untuk memaksimalkan peran dan tupoksinya dalam rangka mendukung peningkatan kualitas demokrasi di Jepara.

Dikatakan, kerjasama ini menjadi awal yang baik untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan hasil evaluasi pada pelaksanaan Pemilu 2014 lalu.

“Kerjasama antara KPU dan UNISNU ini digagas dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Jepara tentang hak dan kewajibannya sebagai warga Negara berkaitan dengan pelaksanaan pemilu, menigkatkan partisipasi pemilih dalam setiap tahapan pelaksanaan pemilu di Jepara, serta meningkatkan efektivitas koordinasi antara kedua pihak dalam kegiatan sosialisasi setiap tahapan pemilu kepada pemilih,” ungkapnya.

Baca juga:  Peringati HUT RI Ke 69 Gelar Aksi " Pangkas Rambut Massal "

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.