Masyarakat Ramaikan Gebyar Ki Aji Tunggal Karangaji

Wabup Jepara lepas peserta karnavalDalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, warga desa Karangaji kecamatan Kedung kabupaten Jepara tumpah di jalan menyemarakkan Karnaval dan Gebyar Ki Aji Tunggal (1/6).

Wakil Bupati Jepara Subroto dalam sambutannya memberi apresiasi yang tinggi atas terselenggara dan meriahnya karnaval di desa Karangaji. Menurutnya, karnaval selain sebagai bentuk ajang silaturahmi, juga rasa syukur atas jasa pendahulu yang mampu memberikan nilai-nilai pelajaran dan peningkatan semangat untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang segera datang.

Baca juga:  Gedung BLK Jepara Segera Difungsikan

“Selain bentuk syiar, tujuan kegiatan karnaval ini untuk mengingatkan masyarkarat desa Karangaji agar melakukan persiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, diantaranya menjaga diri dari maksiat dan lebih ditingkatkan amalan-amalan ibadahnya,” imbuh Subroto.

Solikun, selaku panitia kegiatan, menyampaikan kebanggaannya atas kesungguhan masyarakat desa Karangaji Kedung Jepara yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan karnaval. Partisipasi tersebut sebagai bukti warga Karangaji peduli dengan tradisi dan nilai–nilai yang terkandung didalamnya.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.