Porsema IX dan OSNU 2015

Pelepasan atlit oleh Bupati JeparaMengingat pada pelaksanaan sebelumnya, Jepara mampu menjadi terbaik kedua dalam Penyelenggaraan Pekan Olah raga Seni Madrasah dan Olimpiade Sains Nahdlatul Ulama (Porsema), kini Jepara menargetkan menjadi juara umum. Tidak hanya itu, Jepara bertekad pada tahun yang akan datang siap menjadi tuan rumah.

Penyelenggaraan Pekan Olah raga Seni Madrasah dan Olimpiade Sains Nahdlatul Ulama Tahun 2015 ini dilaksanakan di Kabupaten Kebumen. Pada tahun 2015 ini, mempertandingkan 25 cabang lomba. Terdiri 7 cabang olah raga, 10 cabang lomba seni, 6 cabang lomba olimpiade sains dan ke-NU –an serta 2 cabang lomba LKS dan LKIR.

Sementara itu kontingen LP Ma’arif Kabupaten Jepara yang mengikuti semua cabang didukung 140 atlit dan 60 official. Dengan perincian, Madrasah Ibtidaiyah (MI) 24 atlit dan 14 Official, MTS (Madrasah Tsanawiyah) 53 atlit dan 18 official, MA (Madrasah Aliyah) 61 atlit dan 18 official serta SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) 2 atlit dan 1 official.

“Kami sangat gembira dan optimis Jepara akan menjadi yang terbaik dalam Penyelenggaraan Pekan Olah raga Seni Madrasah dan Olimpiade Sains Nahdlatul Ulama Tahun 2015 ini yang dilaksanakan di Kabupaten Kebumen. Kontingen Jepara yang mengikuti seluruh cabang atau 25 cabang yang dipertandingkan menargetkan menjadi Juara Umum. Semangat dan keingginan ini tidaklah muluk mengingat pada pelaksanaan sebelumnya Jepara mampu menjadi terbaik kedua,” ungkap Marzuqi pada acara pelepasan oleh Bupati Jepara di depan Pendopo Kabupaten (28/05).

Pihaknya mengingatkan meski telah berupaya dan berusaha dengan keras, hasilnya harus tetap diserahkan pada Allah SWT. Karena segala sesuatu adalah kuasa dan kehendak serta ridhlo Allah SWT. Untuk itulah tetap berlatih dan semangat disertai permohonan yang kuat dan berserah diri kepada yang maha kuasa. Dengan demikian Insya Allah tidak akan timbul rasa sombong manakala mendapatkan kemenangan dan tidak patah semangat manakala menerima kekalahan dalam petandingan.

Terakhir dipesankan oleh Marzuqi, jaga diri dan kondisi fisik serta jaga sportifitas dan nama baik Kabupaten Jepara. Tampilkan sportifitas dan semangat persaudaraan, persahatan serta silaturami. Selamat Berjuang!