Ribuan Jamaah Nahdliyyin Hadiri Ziarah Akbar

KH. Ahmad Fauzan adalah tokoh ulama yang berperan penting serta mempelopori berdirinya NU di Jepara, bahkan di Indonesia yang dimulainya sebelum kemerdekaan bangsa ini. Dan begitu pula KH. Amin Sholeh merupakan ulama yang terkenal ketawadukannya dan tanggung jawab, terbukti beliau pernah menjabat sebagai Rais PWNU Jawa Tengah dan ketua MUI Jawa Tengah.

Sebagai rasa hormat PCNU beserta GP Ansor dan Fatayat NU kabupaten Jepara menggelar Ziarah Akbar. Hal itu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H. Antusiasme ribuan jamaah ziarah terlihat sejak pagi telah memadati makam KH. Ahmad Fauzan dan KH. Amin Sholeh yang berada di Pemakaman Islam Suromoyo desa Kedungleper kecamatan Bangsri kabupaten Jepara, Senin (07/7).

Baca juga:  Menteri Susi Berqurban di Karimunjawa Jepara

Ketua PCNU Jepara, KH. Asyhari Syamsuri mengatakan pentingnya menghargai mengenang serta meneruskan jasa perjuangan syiar Ahlus Sunnah Waljamaah khususnya di Jepara ini. Sebagaimana yang telah beliau – beliau yang telah mengawalinya.

“Kita harus menunjukkan bangsa amaliah kita berdasar. Kalo pengikut agama Islam yang lain menganggap semua jenis bidah sesat maka kita meski membedakannnya. Ada bidah hasanah seperti yang kita lakukan semacam tahlil, manaqib, maulid dan sebagainya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jepara, Subroto mengapresiasi akan terselenggaranya kegiatan keagamaan seperti ini sebagai wujud apresiasi atas prestasi almarhum yang menginspirasi masyarakat muslim Jepara dalam meneruskan perjuangan beliau dalam syiar Islam khususnya di kabupaten Jepara ini.

Baca juga:  Ditinggal Istri Arifin Gantung Diri

“Kepada warga masyarakat Jepara semakin makmur dan terhindar dari segala mara bahaya, bumi Jeporo semakin subur, gemah ripah loh jinawi,” ungkap Subroto.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.