Satpol PP Sita Puluhan Merk Rokok Palsu

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jepara gencar melakukan operasi rokok ilegal. Dalam operasinya yang dilakukan di beberapa pasar di Kabupaten Jepara, Satpol PP Jepara berhasil menyita puluhan bungkus rokok bercukai palsu atau rokok ilegal.

Kasatpol PP Jepara, Trisno Santoso mengatakan, pada hari kemarin (4/5) Satpol PP mendatangai tiga pasar tradisional, yaitu Pasar Bugel, Pasar Pecangaan, dan  Pasar Tahunan. Hasilnya ada sekitar 30 rokok berbagai merk dengan cukai palsu berhasil diamankan dan disita.

“Operasi ini sengaja menyasar pasar-pasar tradisional, itu lantaran sasaran konsumen rokok dengan pita cukai palsu ini kalangan menengah ke bawah. Operasi kali ini kami hanya mengambil sampel merk rokok-rokok dengan pita cukai palsu, jika disita semua kasihan pedagangnya karena dia hanya dititipi sales,” jelasnya.

Trisno berharap agar para pedagang tidak menjual lagi rokok bercukai palsu, jika hal itu dilakukan maka pihaknya tidak akan segan-segan melakukan tindak pidana ringan kepada pedagang yang membandel. Untuk rokok bercukai palsu yang tidak disita selebihnya agar di kembalikan kepada sales yang menitipkan.