Sebelas Siswi MAN Bawu lolos Audisi Jepara Idol

MAN Bawu JeparaSebanyak sebelas siswi Madrasyah Aliyah Negeri Bawu Batealit Jepara berhasil mendapatkan Golden Ticket dalam acara Audisi On The Spot Jepara Idol yang di selenggarakan Radio R-lisa FM Jepara bersama Salsabila Group (Bebek Goreng H. Slamet, Kedai Shake, Kedai Sambal) dan didukung oleh Jawa Pos Radar Kudus Biro Jepara.

Audisi On The Spot pada hari pertama ini dilaksanakan di MAN Bawu. Puluhan siswa-siswi beserta guru sangat mendukung acara pencarian bakat menyanyi ini, terbukti sejak pagi siswa-siswi sudah menunggu acara di mulai. Setibanya di lokasi acara, panitia langsung membuka pendaftaran dan terjaring sebyak 30 siswa yang antusias dalam acara tersebut, dan ratusan siswa lain yang ikut menyaksikan audisi ini. Dari sejumlah peserta yang unjuk kebolehan, sebanyak sebelas peserta dinyatakan lolos audisi dan berhak mengikuti babak berikutnya.

Baca juga:  Jepara Yakin Mampu Bersaing Menghadapi MEA

Kepala Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Bawu Amiruddin Aziz melalui Waka Kesiswaannya, Muhammad Fadlan Yazid Abdul Ghani mengatakan, pihak sekolah sangat mendukung kegiatan pencarian bakat dalam bidang tarik suara ini, dengan adanya Jepara Idol ini pihaknya berharap bakat menyanyi yang dimiliki anak didiknya bisa semakin bekembang dan mampu membawa nama baik sekolah.

“Anak didik kami banyak yang hobi bernyanyi, kami sangat menyambut gembira dengan adanya acara pencarian bakat bernyanyi ini, kami berharap anak didik kami mampu mewakili sekolah dengan hasil yang sangat memuaskan, sehingga membawa nama baik sekolah,” ungkapnya, Rabu (10/6).

Panitia Jepara Idol dari Kedai Sambal Ibnu Priharsanto mengatakan, program pencarian bakat yang mengadopsi ajang Indonesian Idol ini diharapkan bisa menarik antusias masyarakat Jepara. Banyak masyarakat yang beranggapan disinilah mereka bisa mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki oleh masing-masing peserta. Adapun beberapa peserta yang sebenarnya tidak memiliki kemampuan itu, tapi termotivasi ingin ikut acara JEPARA IDOL inipun diharapkan bisa menjadi dan mengikuti jejak acara Indonesian Idol.

Baca juga:  Gubernur Jawa Tengah Lantik Bupati dan Wakil Bupati Jepara

“Jepara Idol adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Indonesian Idol, yang notabenenya hanya mencakup Kabupaten Jepara dan sekitarnya, dengan penyelenggara R-Lisa FM Jepara bekerjasama dengan Kedai Shake, Kedai Sambal dan Bebek Goreng H. Selamet dan juga Jawa Pos Radar Kudus Biro Jepara,”ungkapnya.

Ibnu menjelaskan, sebelum audisi umum dilakukan, panitia melakukan Audisi On The spot ke beberapa sekolah di Kabupaten Jepara. Audisi On The spot ini untuk menjaring peserta dengan terjun langsung ke sasaran lapangan, sekaligus bentuk publikasi pre-event dan pengenalan even Jepara Idol.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.