Wabub Jepara Mengapresiasi Kampoeng Pintar

Kampoeng Pintar adalah sebagai program pemberdayaan masyarakat yang berhasil dan memiliki dampak positif bagi masyarakat. Program kursus dan pelatihan wirausaha ini ditujukan untuk semua kalangan tanpa memandang usia dan status.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Jepara, Subroto, dalam acara penyerahan sertifikat secara simbolis yang bertempat di Kampoeng Pintar desa Suwawal Timur Pakis Aji Jepara belum lama ini.

“Kami sangat mengapresiasi dan menanggapi positif keterkaitan program Kampoeng Pintar ini dengan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari tingkat bawah. Kegiatan ini sangat bagus karena berkaitan dengan upaya pengentasan sebagian dari buta teknologi. Dengan adanya program pelatihan ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan taraf kesejahteraan hidup masyarakat,” ujar Subroto.

Baca juga:  Satpol PP Jepara Segel Satu Pasar Modern

Sebanyak 200 peserta didik pelatihan kursus komputer Kampoeng Pintar mendapatkan sertifikat pelatihan ketrampilan langsung dari Wakil Bupati Jepara Subroto.

Subroto dalam penyerahan sertifikat secara simbolis ini didampingi Wakil DPRD kabupaten Jepara, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah kabupaten Jepara, Camat Pakis Aji, Petinggi desa Suwawal Timur beserta tokoh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Kampong Pintar, Eko Santoso menuturkan, pihaknya menginginkan mendirikan 100 tempat pelatihan seperti ini di seluruh desa di Jepara dan siap membagi pengalaman dan ilmunya kapan saja dimana saja.

Baca juga:  Pengedar Upal Kembali Dibekuk Polisi

Ditempat ini juga selain pelatihan kursus komputer gratis, juga diadakan pendidikan karakter dan pelatihan wirausaha.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

1 Komentar

  1. abdul rois reza prastyawan says

    Kalau sudah ada kampoeng pintar jangan lupa ada kampoeng pemberdaya orang2 pintar…
    Gak ada gunanya kalai sudah ada kampoeng pintar tapi mereka tidak diberdayakan oleh pemerintah… kasih beasiswa untuk warga Jepara yg memang mempunyai prestasi dan tarik mereka yg sudah lulus dari perguruan tinggi untuk sama-sama membangun kota jepara dengan kepintarannya…