HBC Chapter Jepara Peduli HIV/AIDS

Dalam rangka memperingati World AIDS Day 1 Desember, Honda Brio Commnunity (HBC) Chapter Jepara mengadakan sebuah kegiatan pada hari Minggu (29/11/2015) kemarin dengan tema “We Care We Share HIV/AIDS, Jauhi Penyakitnya Bukan Orangnya”.

Acara yang mengusung konsep promosi kesehatan ini dilaksanakan dengan membagikan brosur dan merchandise kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di wilayah kecamatan Mlonggo Jepara. Sengaja memilih tempat di wilayah Mlonggo dikarenakan sesuai dengan data Dinkes Kabupaten Jepara, populasi HIV/AIDS sebaian besar adalah di wilayah Kabupaten Jepara bagian utara ini.


Acara ini merupakan wujud program bhakti sosial kepada masyarakat sesuai yang disampaikan oleh ketua HBC Jepara Ahmad Kholid, “kami merasa peduli karena Kabupaten Jepara ranking 6 besar temuan kasus HIV/AIDS di Jawa Tengah. AIDS 357 kasus, dan HIV 252 kasus, ini data per Juni 2015 dari Dinkes. Provinsi Jateng. Semakin meningkatnya kasus HIV/AIDS bukan merupakan tanggung jawab Pemerintah saja namun hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai elemen masyarakat. Dengan upaya promosi kesehatan ini sangat diharapkan mampu memberikan nilai edukasi kepada masyarakat dan dapat meningkatkan upaya preventif terhadap penyebaran kasus HIV/AIDS.”

Baca juga:  Pencuri Sepeda Motor Dibekuk Polisi

Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa HBC Jepara kedepan siap mendukung program pemerintah dan sangat berharap suport dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi guna mewujudkan kesehatan bagi masyarakat walaupun kami adalah penggemar otomotif.

Terselenggaranya acara “We Care We Share HIV/AIDS” ini bekerjasama dengan STIKES Ngudi Waluyo Semarang, Bhabinkamtibmas Polsek Mlonggo Jepara serta didukung Jepara Otomotif Association (JOA) yang dihadiri ERCI Pantura K, Phanter Mania, KLiK dan HBC Kudus & Pati.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.