Jalan Mulus Balap Liar Marak

Sejalan dengan perbaikan infrastruktur jalan yang ada di kabupaten Jepara di manfaatkan oleh para pembalap liar untuk menyalurkan hobinya. Salah satu jalan yang di manfaatkan adalah area stadion gelora bumi kartini Jepara (SGBK).

“ Ruas jalan gelora bumi kartini  sering di manfaatkan oleh sekelompok anak muda untuk balapan liar, lantaran jalan sepi dan jalan sudah bagus”, ungkap Kasatlantas Polres Jepara AKP Andhika Wiratama.

Andika mengatakan, Polisi mencatat hampir di setiap kecamatan memiliki setidaknya satu ruas jalan yang dijadikan ajang kebut-kebutan yang mayoritas dilakukan oleh kalangan pelajar itu.

“Untuk mengantisipasi hal ini, jajaran Satlantas, bekerjasama dengan satuan lain dan Polsek yang ada intensif melakukan operasi penertiban. Baik yang sifatnya hanya patroli sebagai tindakan preventif, pembubaran, maupun penindakan”, ungkapnya.

Dalam penindakan, lanjut Andika, pihaknya harus berhati-hati lantaran harus memilah mana pelaku balap liar dan mana yang hanya sebatas penonton.

Sebab saat dilakukan operasi, pebalap maupun penonton akan melarikan diri. Sementara ini, penindakan dilakukan hanya sebatas untuk kendaraan yang tidak memiliki surat lengkap.