Pembangunan Jembatan Bungpis Diprioritaskan

Kepala Dinas BMP-ESDM Jepara Budiarto melalui Kabid Bina Marga Hartaya mengatakan,2016 ini pihaknya memprioritaskan pembangunan jembatan bungpis yang berada di wilayah kecamatan pecangaan.Selain jembatan bungpis pihaknya juga memprioritaskan jembatan yang ada di kecamatan kota yakni jembatan soreng.

 

Menurut Hartaya jembatan bungpis akan menelan dana sekitar Rp 5-6 miliar, sedangkan jembatan soreng di perkirakan akan menelan dana sekitar Rp 3 miliar.Dana yang di pakai memang cukup besar karena untuk jembatan serong ada rencana pelebaran meski nanti dikaji lagi, sebab jembatan tersebut bukan jalur utama.

 

“Sedangkan untuk jembatan Bungpis, meski tidak ada rencana pelebaran namun jembatan tersebut cukup panjang. Sebab, bentang sungai untuk jembatan sekitar 120 meter sehingga membuthkan dana yang cukup besar,” ungkapnya.

 

Dinas Bina Marga Pengairan dan ESDM Jepara juga memprioritaskan perbaikan dan pembangunan sejumlah ruas jalan. Diantara yang menjadi skala prioritas adalah sejumlah jalur tempat-tempat wisata di Kabupaten Jepara, termasuk di wilayah Kecamatan Karimunjawa. Selain itu juga sejumlah jalur aktivitas perdagangan serta jalan yang menghubungkan antar ibu kota kecamatan yang ada di Kabupaten Jepara.