Ratusan Kilogram Narkoba Jaringan Internasional ada di Jepara

10460199_938481989532266_6104903553788644233_nRatusan warga Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (27/1) di gegerkan oleh kejadian yang tidak pernah di duga sebelumnya. Puluhan anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) datang mengrebek salah satu gudang mebel di lingkungan mereka.

Tidak tanggung -tanggung di dalam gudang tersebut merupakan sarang narkoba jaringan internasional dan di dapati ratusan kilo gram narkoba jenis sabu di dalam gudang mebel itu.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjenpol Arman Depati mengatakan, penggerebekan dilakukan dibantu aparat dari Polres Jepara, karena ia menduga kuat jika di lokasi itu, ada narkoba jenis sabu yang disembunyikan pelakunya.

Baca juga:  Dua Orang Ditetapkan Menjadi Tersangka dari Penggerebekan Ratusan Kilogram Sabu di Gudang Mebel Jepara

” Kami kesulitan menemukan barang bukti, Pelaku menyembunyikan barang buktinya secara rapi. Yakni di dalam komponen mesin jenset, yang terdiri dari puluhan bungkus,”ungkapnya.

Arman mengatakan, barang bukti itu tersimpan di dalam komponen mesin jenset, yang kemudian dikemas dalam plastik. Dalam setiap kemasan, terdapat sabu seberat 1,7 hingga 2 kilogram. Sedangkan jumlah komponen mesin jenset yang digunakan menyimpan itu, ada sekitar 192 unit.

Selain mengamankan barang bukti BNN juga mengamankan delapan orang yang di duga terlibat dalam kasus ini. Dari delapan yang di duga tersangka itu ada yang merupakan warga negara asing.

Artikel Terkait Lainnya