Saat Ini Listrik Karimunjawa Menyala 18 Jam

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Edy Sujatmiko, mengatakan, Warga karimunjawa saat ini sudah mulai merasakan listrik menyala dalam waktu yang lebih lama, yakni selama 18 jam, yang sebelumnya, listrik hanya menyala selama 12 jam. Bahkan, di beberapa wilayah hanya menyala selama 6 jam.

“Pengelolaan listrik dari Pemerintah Kabupaten Jepara sudah di tangani oleh pihak PT PLN pada awal tahun ini,jadi segala bentuk pengelolaan, termasuk penyediaan bahan bakar ditanggung oleh PT PLN,”ungkapnya.

Mengenai mengapa listrik di karimunjawa belum menyala selama 24 jam Edy mengatakan, Listrik yang belum menyala selama 24 jam tersebut lantaran PT PLN masih memanfaatkan instalasi pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) yang lama. Sambil menunggu instalasi baru dari PT PLN, yang menurut jadwal, baru didatangkan pada Juli mendatang.

Baca juga:  Honorer K2 Minta Perhatian Pemerintah

Sementara itu, Camat Karimunjawa M Tahsin menandaskan, warga wilayah terluar Kabupaten Jepara tersebut sudah bisa menikmati aliran listrik selama 18 jam.

“Mereka adalah warga yang sudah merampungkan proses awal, yakni sudah membayar pemasangan instalasi sesuai dengan daya yang diinginkan”, tandasnya.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.