Pemkab Jepara Sediakan 125 ribu lebih bibit ikan

Tahun ini pemerintah Kabupaten Jepara menyediakan 125 ribu lebih bibit ikan yang akan di tebar di sejumplah sungai yang dianggap masih mumpuni sebagai tempat ikan untuk tumbuh besar.

 

Pada Rabu (3/2) penebaran ikan dilakukan di Kali Surodadi, Desa Mulyoharjo, Sungai Bapangan Kelurahan Bapangan, Kecamatan Jepara Kota dan Sungai Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan.

 

Wakil Bupati Jepara Subroto yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, sebanyak 15 ribu lebih benih ikan jenis nila dan mujair ditebar di tiga lokasi tersebut. Masing-masing ditebar sebanyak 5 ribu lebih bibit ikan berusia satu bulan dengan ukuran 5-7 sentimeter.

Baca juga:  Karena Mengganggu, Usaha Ternak Ayam di Saripan Diminta Tutup

 

“Ikan yang di tebar di sungai ini di harapakan bisa tumbuh besar dan bisa di konsumsi masyarakat untuk keperluan lauk pauk, karena mengosumsi ikan baik untuk kesehatakan masyarakat , karena mengadung banyak vitamin” ungkapnya.

 
Camat Jepara Kota, Suhendro menyambut baik penebaran ikan ini. Menurutnya, memang sudah sebaiknya sungai dikembalikan fungsinya, termasuk sebagai salah satu sumber mata pencaharian. Setidaknya untuk membantu warga sekitar mencari lauk.

 

Dulu sewaktu kecil, ikan di sungai masih sangat banyak. Selain bisa diandalkan untuk mencukupi lauk keluarga, sebagian juga untuk dijual.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.