Tiga Ribu Kader NU Bersih Pantai Jepara

Dalam rangka Harlah NU ke 93, sekitar tiga ribu kader NU dibantu SKPD, Kodim 0719, Polres Jepara, Organisasi, Kelompok dan masyarakat umum melakukan aksi sosial bersih pantai Jepara yang bertema “ Selamatkan Pantai Kita”.

Kegiatan bersih-bersih pantai yang dimulai sekitar pukul 07.00  (25/3) di hadiri Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Wakil Bupati Jepara Subroto dan Ketua DPRD Jepara Dian Kristiandi  bersama pejabat lingkup Pemkab Jepara.


Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan , karena kegiatan ini sangat positif bagi keberlangsungan lingkungan, jika bukan kita siapa lagi yang harus peduli terhadap lingkungan di sekitar kita. Dengan melestarikan lingkungan, tentu kita juga yang akan merasakan manfaatnya.

Baca juga:  Dua Orang Ditetapkan Menjadi Tersangka dari Penggerebekan Ratusan Kilogram Sabu di Gudang Mebel Jepara

”Alam ini hanya titipan, bukan hanya dinikmati kita sekarang, tetapi juga anak cucu kita di masa depan. Jadi harus kita jaga agar mereka juga bisa menikmati lingkungan yang ada sekarang,” tandasnya .

Kordinator Kegiatan, Albawawi menerangkan, kegiatan bersih pantai dimulai dari pusat Pantai Teluk Awur. Peserta dipecah menjadi dua arah. Satu kelompok membersihkan pantai ke arah selatan hingga Makam Mbah Joko Laut, kelompok lain membersihkan pantai hingga perbatasan antara Desa Tegal Sambi Kecamatan Tahunan dan Kelurahan Karang Kebagusan Kecamatan Jepara Kota.

Baca juga:  Jelang Pergantian Tahun Puluhan Liter Miras Oplosan Dirazia

“Peserta dan relawan dalam kegiatan ini  membersihkan pantai sepanjang satu kilometer, dan sampah yang dibersihkan mencapai 15 truk. Selanjutnya, sampah diangkut ke TPA Bandengan,” terangnya.

 

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.