Bertempat di Depan Stadion GBK Gedung AKN Dibangun

Bertempat di Jalan Bandengan – Jepara (22/07) Wakil Bupati Jepara Subroto, menghadiri pelaksanakan kegiatan Peletakan Batu Pertama (Down Breaking) Pembangunan Gedung Akademi Komunitas Negeri Jepara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dirjen Dikti Kementerian Riset dan teknologi RI yang diwakili Kasubdit Pengembangan Perguruan Tinggi Program Vokasi, Ditjen Kelembagaan IPTEK dan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti Sudarsono, Direktur Politeknik Negeri Malang Tundung Subali Patama, Koordinator PDD Politeknik Negeri Malang Siswoko.

Tidak hanya itu, hadir pula Koordinator PDD Kabupaten Jepara atau Rintisan AKJ Ade Sopiali, Sejumlah Pimpinan SKPD terkait, Anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Camat, Kepala SMA/SMK/MA se-Kabupaten Jepara.

Wakil Bupati Jepara Subroto dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kabupaten Jepara merupakan daerah sentra industri dan kerajinan. Konsekuensi dari itu semua, banyak pekerja yang memiliki latar belakang pendidikan kurang memadai tetapi terbentur waktu dan usia jika harus kuliah.

“Alhamdulillah, Jurusan yang dibuka sesuai dengan potensi dan peluang yang ada di Jepara, sehingga akan menjadi link and match. Oleh karena itu, adanya AKJ dengan jadwal perkuliahan yang luwes dan tidak ada syarat batas usia menjadikan animo masyarakat cukup tinggi. Buktinya, AKJ telah berhasil menyelenggarakan perkuliahan untuk 3 angkatan dan telah meluluskan 56 wisudawan strata D2,” jelas Subroto.

Berdirinya AKJ lanjutnya, sebagai bagian dari upaya bersama untuk menjawab tantangan atas kebijakan Pasar Bebas ASEAN yang mulai berlaku akhir 2015 lalu. Dengan sumber daya yang bermutu, diharapkan Indonesia tidak menjadi pasar tenaga kerja asing, tetapi tenaga kerja yang bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Jepara juga berkomitmen membantu dalam kegiatan yang bersifat operasional agar proses pendirian Akademi Komunitas Negeri Jepara bisa lebih cepat dan efisien.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.