KPP Pratama Jepara Siap Laksanakan UU Tax Amnesty

20160726_090253Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jateng I, Awan Nurmawan Nuh mengatakan, Pembangunan Negara membutuhkan dana yang tidak sedikit. Apalagi Negara ingin melakukan percepatan pembangunan. Untuk itu, diharapkan melalui kebijakan Tax Amnesty ini mampu menambah pendapatan Negara, khususnya repatriasi.

Hal itu di katakannya saat meresmikan ruangan khusus pelayanan Tax Amnesty di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara di Desa Ngabul Kecamatan Tahunan Jepara (26/07).

Dengan diresmikannya ruangan khusus pelayanan tax amnesty lanjutnya, membuktikan bahwa petugas siap mengamankan dan melaksanakan kebijakan dari pemerintah yakni UU Tax Amnesty.

Baca juga:  Antusiasme Wajib Pajak Dengan Amnesti Pajak Di Jepara Cukup Tinggi

“Kebijakan yang kini sudah diberlakukan itu diharapkan mampu meningkatkan pendapatan pajak sehingga pembangunan Negara dapat dipercepat,” ungkapnya.

Awan menambahkan, program tax amnesty ini tujuannya adalah mengajak para WP (Wajib Pajak) untuk menatap kedepan dan melupakan yang di belakang. Maksudnya, dengan cara mengikuti tax amnesty maka WP yang selama ini bermasalah berhak mendapatkan pengampunan masalah di masa lalu. Kemudian, diharapkan kedepan dapat tertib dan patuh terhadap pajak.

Kepala KPP Pratama Jepara, Endaryono mengatakan, pihaknya siap mengamankan dan melaksanakan kebijakan dari pemerintah yakni UU Tax Amnesty, dengan memberikan pelayanan optimal terhadap WP.

Baca juga:  Di Jepara 2.500 Unit Sepeda Motor Bertambah Setiap Bulanya

“Sedikitnya ada 36 petugas yang nantinya secara bergantian memberikan pelayanan khusus untuk program Tax Amnesty di ruangan baru ini,” ungkapnya.

Hadir dalam peresmian tersebut, Forum Koordinasi Pemimpin Daerah (Forkopinda), Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jateng I, perwakilan sejumlah bank, dan asosiasi atau pengusaha di Kabupaten Jepara.[]

Artikel Terkait Lainnya