Musisi Terjerat Kasus Narkoba Polisi Terus Perketat Pengawasan Saat Pentas Dangdut

Untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Jepara. Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Jepara terus memburu para pengedar dan para penyalahguna narkoba. Terakhir Satnarkoba mengamankan tujuh tersangka kasus pengedar dan penyalahgunaan narkoba golongan satu jenis sabu-sabu. Ketujuhnya merupakan sahabat musisi di Jepara.

Ketujuh tersangka yang sudah lama menjadi incaran Polisi adalah Romi Istanto alias Gombol, 36, warga Desa Cepogo Kecamatan Kembang, Hidayatul Muttaqin alias Konyel, 21, warga Desa Kaligarang Kecamatan Keling, Suryana Muhamad Karter, 23, warga Desa Kaligarang Kecamatan Keling, Didik Setiawan, 34, warga Desa Tengguli Kecamatan Bangsri, Agus Zulianto alias Bloso, 27, warga Desa Kaligarang Kecamatan Keling, Dadang Komara alias Buseng, 31, warga Desa Cepogo Kecamatan Kembang, dan Ahmad Solikin Domo, 31, warga Desa Tunahan Kecamatan Keling.

Baca juga:  Suliati TKI Asal Jepara Pulang Dengan Selamat

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin saat gelar perkara di Mapolres Jepara mengatakan, kasus ini terungkap setelah polisi mengamankan dua tersangka lebih dulu, yakni Didik dan Dadang di luar yang selanjutnya dibawa ke lokasi pesta sabu-sabu itu. Dari hasil penggerebekan lokasi itu ditangkap lima orang lainnya yang tengah melakukan pesta sabu.

“Mereka kami amankan saat melakukan pesta sabu-sabu di rumah salah seorang tersangka Romi Istanto yang beralamat di RT 01 RW XI Desa Cepogo, Kecamatan Kembang, sekitar pukul 00.05 WIB,” katanya (21/7).

Satu orang diantaranya kata Samsu, merupakan musisi musik dangdut di Jepara. Musisi yang dimaksud yakni Agus Zulianto alias Bloso (27) warga Kaligarang Kecamatan Keling.

Baca juga:  Tes Urine Untuk Pejabat Pemkab Jepara

Beserta tersangka, polisi menyita satu paket sabu sebanyak satu gram yang masih utuh, satu paket sabu yang sudah kosong, alat hisap dan perangkat CCTV. Polisi meyakini komplotan tersebut juga pengedar. Sebab, disita pula dua set pembungkus obat berukuran kecil.

Khusus untuk Romi akan diancam pidana dengan pasal 114 atau 112 atau 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling sedikit empat tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

‘’Sedangkan enam tersangka lain akan dipidana dengan pasal 112 atau 114 atau 127 UU Narkotika dengan ancaman hukuman paling sedikit empat tahun penjara dan paling lama 12 tahun penjara,’’ ujar Samsu.[]