Sebagai Kota Bersih Jepara Raih Piala Adipura Kirana

Untuk membangun daerah dalam bidang apapun, memang perlu hubungan mesra antar semua elemen. Kedepan diharapkan Pemkab bisa mesra dan membangun Jepara lebih baik.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Jepara Aris Isnandar, saat menerima piala Adipura yang ke-12 di pendopo Kabupaten Jepara (25/7). Kabupaten Jepara kembali meraih penghargaan sebagai kota bersih dengan menerima piala Adipura Kirana.

Piala Adipura tersebut merupakan piala ke-12 yang diterima oleh Kabupaten Jepara secara berturut-turut setiap tahunnya.

Aris mengungkapkan, sudah seharusnya Jepara mendapatkan Adipura Kirana yang merupakan penghargaan terhadap kabupaten/kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan, pariwisata and investasi yang berbasis pengelolaan lingkungan hidup. Sebab selama ini program pemerintah memang fokus pada bidang tersebut.

Baca juga:  Tahun ini Jepara Berangkatkan 848 Jamaah Calon Haji

“Jepara harus pula mendapatkan Adipura Bhakti yang merupakan penghargaan kepada Walikota/Bupati terbaik yang progresif, kolaboratif dan kreatif,” ungkap Aris.

Sementara itu Bupati Jepara Ahmad Marzuqi memgucapkan terimakasih kepada para pahlawan kebersihan, ia berharap dengan mendapatkan Adipura Kirana tahun ini diharapkan tahun yang akan datang lebih meningkat lagi, yakni Adipura Paripurna yang menggantikan Adipura Kencana tahun-tahun sebelumnya.

Ahmad Marzuqi mengakui jika saat ini Jepara memang baru bisa menerima penghargaan Adipura Kirana. Sebab untuk mencapai Adipura Paripurna masih perlu dilakukan kerja keras.

Baca juga:  BPBD Jepara Tingkatkan Kewaspadaan

Berkat penghargaan itu lanjut Marzuqi, petugas kebersihan mendapatkan bonus uang sebesar Rp 225 ribu sebagai cinderamata. Cinderamata tersebut memang jumlahnya tidak seberapa, namun itu diberikan sebagai penghargaan kepada para pahlawan kebersihan yang selalu bekerja keras membersihkan sudut-sudut kota di Jepara.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.