Tahun ini Jepara Berangkatkan 848 Jamaah Calon Haji

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jepara, Muhdi, mengatakan 848 orang Jamaah Calon Haji (JCH) akan diberangkatkan ke Tanah Suci tahun 2016 ini.

Pemberangkatan itu akan dimulai pada 24 Agustus 2016 dari Pendopo Kabupten Jepara. Hal tersebut dikemukakan dalam pembukaan acara Bimbingan Manasik Massal Calon Jamaah Haji Kabupaten Jepara belum lama ini.

Acara yang berlangsung di Gedung Haji Jepara, dihadiri Asisten I Sekda Jepara Akhmad Junaidi, Ketua MUI Kabupaten Jepara Mashudi, dan sejumlah pimpinan ormas Islam.

Sedangkan pemberangkatan setiap Kelompok Terbang (kloter) menurut Muhdi, masih menunggu kepastian. Namun sejauh ini direncanakan mulai kloter 40 pada 24 Agustus 2016 sudah dapat diberangkatkan. Kloter selanjutnya akan terpisah waktunya hingga sepekan, yakni kloter 65 pada tanggal 1 september 2016. Demikian juga kloter 66. Terakhir kloter 67 pada 2 September 2016.

“Insyaallah setengah bulan atau setidaknya pada H-7 berangkat, sudah akan ada kepastian nama-nama calon jamaah haji yang tergabung di setiap kloter,” lanjutnya.

Baca juga:  Masyarakat Ramaikan Gebyar Ki Aji Tunggal Karangaji

Dalam rencana keberangkatan tersebut, kloter 40 terdiri dari 355 JCH. Kloter 65 sebanyak 126 CJH, kloter 66 sejumlah 355 JCH, dan 12 JCH lainnya masuk ke dalam kloter 67.

Mereka akan didampingi empat orang petugas, masing-masing dua orang dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI). Keempat petugas disebar di setiap kloter. Selain itu disertakan juga 7 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan 7 orang dari Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.