Arsipda Jepara Masuk Enam Besar Nasional

Keberhasilan Kabupaten Jepara dalam penataan dan pengelolaan kearsipan daerah memang tidak diragukan lagi. Hal tersebut terbukti dari beberapa penghargaan dan prestasi yang telah diraih.

Setelah menjadi juara satu tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam Lomba Kearsipan Daerah (LKD), kini Kabupaten Jepara berhasil masuk nominasi enam besar Tingkat Nasional.

Kepala Kantor Arsip Daerah (Arsipda) Kabupaten Jepara Nurkowan, mengatakan, prestasi ini melengkapi sejumlah prestasi bidang kearsipan yang diraih dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini.

Diantaranya tahun 2013 Juara satu  tingkat provinsi, 2015 Juara dua tingkat provinsi dan di tahun 2016 ini juara satu tingkat provinsi dan maju sebagai wakil Jawa Tengah ke tingkat Nasional.

Selain itu, juga pernah meraih prestasi dalam lomba tertib administrasi desa terbukti sudah empat kali mendapatkan juara satu di tingkat provinsi.

“Lomba LKD merupakan salah satu perlombaan dari beberapa lomba yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun,” terangya (9/8).

Untuk lomba tersebut lanjutnya, meliputi pengelolaan, penataan dan penyimpanan arsip ataupun surat aktif atau non aktif, kebijakan dan novasi atau terobosan yang telah dilakukan Kantor Arsipda Kabupaten Jepara.

“Setelah masuk enam besar provinsi dan jadi juara I, kini masuk enam besar nasional mewakili Jawa Tengah, bersama dengan kabupaten kota lainnya, diantaranya Kabupaten Bogor, Kabupaten Probolinggo, Kota Jogyakarta, Kota Pangkal Pinang dan Kota Payakumbuh.” Ungkap Nurkowan.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.