Bangun Karakter Muda Melalui Kegiatan Yang Keren, Gembira dan Asyik

Wakil Ketua Majlis Pembimbing Cabang (Waka Mabicab) Jepara Dr. H. Subroto, SE, MM menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka ke-55 kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka di seluruh Kabupaten Jepara. Ucapan itu disampaikan Waka Mabicab Jepara yang mewakili Ketua Majlis Pembimbing Cabang (Ka. Mabicab) Jepara, saat membacakan sambutan Ka. Mabicab Jepara dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-55 Tahun 2016 Kwarcab Jepara, di Lapangan Desa Krasak Kecamatan Pecangaan, Minggu (14/8).

“Saya ingin mengucapkan selamat hari pramuka yang Ke-55 Tahun 2016 kepada seluruh keluarga besar Gerakan Pramuka di Kabupaten Jepara. Teriring harapan semoga dengan semakin bertambahnya usia, Gerakan Pramuka semakin berhasil dalam membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan, terutamanya dalam pembentukan karakter generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa yang memiliki fisik, mental dan spiritual yang kuat di masa depan,” kata Waka Mabicab Jepara Subroto yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yang ditunjuk Mabicab Jepara yang saat itu tidak bisa hadir.

Tema Hari Pramuka tahun ini, yakni “Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik.” Menurut Wabup Subroto, tema ini sengaja disinergikan dengan semagat Jambore Nasional (Jamnas) X yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Subroto yang sekaligus Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Jepara juga menyampaikan bahwa pada saat ini ada 32 penggalang pramuka dari Jepara yang ikut bergembira dalam Jamnas X tersebut.

Kegiatan Jamnas X tersebut dihadiri beberapa tokoh nasional, pejabat negara, dan kepala daerah di antaranya Menko PMK Puan Maharani, Menkominfo Rudiantara, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan pimpinan kepanduan dari negara-negara ASEAN.

“Mudah-mudahan para penggalang kontingen dari Jepara yang terbagi menjadi 2 regu putra dan 2 regu putri dari SMP/MTs se-Jepara yang telah melalui seleksi yang sangat ketat ini bisa bergembira dan bersenang-senang, sambil membanggakan potensi dan kemampuan yang sudah ditempa selama ini bersama kontingen-kontingen lain se-Indonesia dengan tetap menjaga nama baik daerah di ajang nasional.” Katanya lagi.
Kemudian Waka Mabicab Jepara, Subroto, mengajak seluruh anggota Pramuka untuk terus memupuk perasaan bangga menjadi anggota Pramuka dan untuk mengalang serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Karena dengan begitu, maka seluruh anggota pramukaakan tetap bersemangat mengikuti semua aktivitas dalam kepramukaan.

“Marilah kita pupuk terus rasa toleransi dan persaudaraan dengean siapapun meski berbeda agama, etnis, budaya maupun perbedaan lainnya, karena bangsa kita adalah bangsa yang majemuk.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.