Delapan Mobil Baru Dibeli Sekretariat Dewan

Mengunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Jepara tahun 2016. Sekretariat Dewan (Setwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara membeli 8 mobil baru. Mobil baru itu berupa Toyota Kijang Innova seri terbaru.

Untuk membeli delapan mobil itu, dana yang dikeluarkan ialah sebesar Rp 2 miliar lebih.

“Untuk pembelian mobil baru bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Jepara tahun 2016. Jika diperinci, dana Rp 2 miliar lebih itu untuk delapan mobil sehingga satu mobil ditaksir senilai Rp 290 jutaan, harga sudah sesuai dengan yang ditentukan oleh Kementerian Keuangan, ” ungkap Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Jepara, Mas’ud.

Menurutnya, mobil baru tersebut diperuntukkan bagi siapa saja yang ada di lingkungan Setwan DPRD Jepara, karena pada prinsipnya mobil itu adalah mobil operasional. Rencananya, mobil itu akan mulai digunakan jika plat nomor merah telah dipasang.

“Mobil tidak secara khusus digunakan oleh para Pimpinan Dewan. Mobil itu baru mulai digunakan ketika plat nomor merah telah dipasang. Kemungkinan, dua pekan lagi plat merah sudah terpasang di mobil,“ terangnya.

Ditegaskan Mas’ud, mobil baru itu menggantikan mobil yang lama karena mobil yang lama dinilai sudah tidak layak. Mobil yang digantikan tersebut rata-rata berusia diatas tujuh tahun.

”Mobil yang lama selanjutnya akan kami kembalikan ke Setda Jepara,” tambahnya.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.