Delapan Siswa Terjaring Razia Satpol PP Jepara

Lantaran sudah masuk tahun ajaran baru dan proses belajar mengajar sudah aktif. Satuan Polisi Pamong Praja Jepara kembali gencar melakukan razia pelajar yang membolos. Seperti yang di lakukan pada razia (8/8) Satpol PP menjaring delapan pelajar yang membolos sekolah.

Kasatpol PP Jepara Trisno Santosa mengatakan, kedelapan pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), dan SMK itu didapati nongkrong di Pantai Teluk Awur Jepara.

“Di Pantai Teluk Awur, kedelapan siswa nongkrong dan bermain handphone dengan masih mengenakan seragam sekolah. Alasan mereka karena sudah terlanjur terlambat masuk sekolah. Sehingga lebih memilih nongkrong daripada langsung pulang. Tapi kami yakin sebenarnya mereka sudah berniat membolos,” papar Trisno didampingi Kabid Penegakan Perda, Sutarno, di Kantor Satpol PP Jepara.

Kedelapan pelajar yang dirazia tersebut yakni dua pelajar dari salah satu MTs di Kedung Mutih Kabupaten Demak, tiga pelajar asal Bawu dan Karimunjawa yang menempuh pendidikan di salah satu sekolah salaf dan pesantren di Kudus dua, dua pelajar MA di Menganti serta satu pelajar dari salah satu SMK swasta di Jepara.

Untuk memberikan efek jera, mereka diperintah untuk menghormat tiang bendera serta memanggil orangtua dan guru sekolah masingmasing.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.