Distribusi BBM Ke Karimunjawa Aman

Kepala Bagian Perekonomian Setda Jepara Eriza Rudi Yulianto, mengatakan, kini Pemkab Jepara memastikan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Kecamatan Karimunjawa, Jepara aman. Kepastian itu didapatkan setelah Pemkab Jepara datang mengadu ke Dirjen Perhubungan Laut.

Pendistribusian BBM dapat dilakukan seperti biasa yakni menggunakan kapal kayu. Hanya saja, kapal tersebut didesain dan diperuntukkan khusus pengangkutan BBM.

“Kita di Indonesia ini kan Negara kepulauan. Jadi banyak juga pulau yang sudah berpenghuni dan pendistribusian BBM menggunakan kapal kayu. Jadi tidak ada masalah asal kapal itu khusus untuk mengangkut BBM, bukan mengangkut penumpang atau barang-barang lainnya,” terangnya.

Ia menambahkan, lantaran persoalan distribusi ini sudah tidak ada masalah. Menurut dia, yang menjadi pekerjaan rumah saat ini adalah bagaimana harga BBM di Karimunjawa tidak jauh berbeda dengan harga pada umumnya.

Mengenai hal ini, pihaknya masih akan mengandalkan rencana awal yakni dengan membentuk Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) di Karimunjawa.

“Saat ini, pengurusan pembentukan APMS sudah diproses. Jika sudah beroperasi, maka harga BBM di Karimunjawa bisa setara dengan di daratan lantaran biaya distribusi ditanggung Pertamina,” terangnya.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.