Ini Tanggapan Ketua KPU Jepara Terkait Pencabutan Berkas Oleh Paslon Independen

Menanggapi bakal pasangan calon (paslon) dari jalur independen, Syamsul Anwar – Mayadina Rahma yang telah mencabut berkas persyaratan dukungannya, Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri mengatakan, pencabutan berkas menjadi hak dari bakal paslon. Pencabutan berkas tersebut dilakukan saat proses perapian dan pengecekan jumlah berkas yang diserahkan bakal paslon beserta relawannya.

”Kami memberi waktu hingga pukul 00.00 WIB, agar bakal paslon melengkapi kekurangan berupa form B2KWK dan merapikan berkas yang telah diserahkan. Namun saat proses itu, bakal paslon malah mencabutnya,” tandasnya.

Baca juga:  Syamsul - Maya Menarik Diri Dari Pencalonan

Seperti diberitakan, bakal paslon Syamsul-Mayadina bersama tim relawannya mencabut berkas yang telah diserahkan ke KPU Jepara. Alasan mereka karena merasa tidak mampu memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan KPU, sampai batas waktu pukul 00.00 WIB yang tinggal beberapa jam saja.

Persyaratan yang belum mampu dipenuhi adalah rekapitulasi dukungan dengan form B2KWK. Selain itu juga berkas yang dikirim sebagian besar masih belum rangkap tiga sebagaimana aturan yang telah ditetapkan KPU.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.