Kado HUT RI, Museum Kartini Direnovasi

Tepat di HUT RI ke-71, Museum Kartini resmi dicanangkan untuk direnovasi.

Renovasi tersebut dilaksanakan PT PLN Pembangkitan Tanjung Jati B (PLN TJB) bersama PT Centra Java Power (CJP) dan Pemerintah Kabupaten Jepara di panggung utama museum Kartini kemarin.

Dalam acara itu hadir General Manager PLN TJB Ari Basuki, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi beserta Wakil Bupati Jepara Subroto. Hadir juga unsur Forkopinda Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin, Kodim 0719/Jepara Letkol Infrantri Ahmad Basuki, Kepala Kejari Jepara Yuni Dari Winarsih, dan Kepala Kemenag Jepara Muhdi.

Dalam sambutannya Ari Basuki menjelaskan tentang kepedulian PLN TJB dan CJP kepada Museum Kartini sebagai ikon masyarakat Jepara yang perlu dikembangkan.

“Perlu upaya revitalisasi Museum Kartini sebagai simbol perjuangan, kebanggaan masyarakat Jepara, dan sebagai tempat dimana khalayak tahu seperti apa sejarah Jepara yang begitu menginspirasi bangsa,” paparnya.

Melalui momentum HUT RI ke-71 ini, PLN TJB dan CJP ingin mengimplementasikan semangat “habis gelap terbitlah terang” RA Kartini dengan semangat pembaruan museum.

“Inilah salah satu kerja nyata kami untuk menjadikan Museum RA Kartini lebih modern dan lebih berkarakter,” tandas Ari.

Menurut Ari, dari kegiatan ini PLN dan CJP bisa turut serta dalam mengembangkan masyarakat Jepara.

”Jepara bisa meningkatkan PAD dari wisatawan, mampu menggairahkan sektor UMKM, dan tentunya memajukan dunia pendidikan,” ungkapnya.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PLN TJB dan CJP. ”Harapan kami dengan terbangunnya Museum Kartini yang representatif akan membawa dampak yang luas. Khususnya pengembangan pariwisata,” jelasnya.

Marzuqi menambahkan masih membuka pintu bagi semua pihak yang mau membantu mengembangkan lokasi-lokasi wisata lainnya.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.