Akhir September Dua Menteri Diagendakan Bertemu Masyarakat Jepara

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar, jika tidak ada halangan rencananya akan datang berkunjung ke Jepara pada akhir bulan September 2016 mendatang.

Enggartiasto Lukita direncanakan akan mengunjungi masyarakat pedagang di Pasar Mindahan Kecamatan Batealit, sedangkan Siti Nurbaya Bakar direncanakan dalam kunjungan kerjanya di Jepara akan melakukan serap aspirasi dengan para pelaku usaha mebel dan ukir Jepara. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Jepara, Subroto, saat melakukan monitoring pasar di Pasar Mindahan, Jepara belum lama ini.

Baca juga:  Menteri Susi Berqurban di Karimunjawa Jepara

Subroto mengatakan, rencana Menteri Perdagangan dan Menteri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang diundang berkunjung ke Kabupaten Jepara, untuk melihat potensi yang ada di Kabupaten Jepara.

“Saya berharap akan adanya pasar yang dimana pasar beraroma wisata sekaligus model pembangunan pasar yang aspiratif. Selain komitmen penguatan pasar-pasar tradisional, Pemerintah Kabupaten juga mencoba membangkitkan UMKM sebagai basis industrialisasi kerakyatan. Namun etos kerja harus benar-benar pure industri agar mampu bersaing dengan produk luar,” tutur Wakil Bupati Jepara, Subroto.

Baca juga:  Subroto Gandeng LPDB dan Bank Jateng Untuk Beli Gabah Petani Jepara

Secara khusus, Wakil Bupati Jepara menegaskan, dalam mengembangkan dan menguatkan ekonomi kreatif, maka tantangannya harus mampu menyediakan bandwidth yang memadai agar para pelaku ekonomi kreatif bisa berselancar dengan cepat.

Sebelumnya, beberapa menteri sudah berkunjung ke Jepara, diantaranya adalah Menteri Perikanan dan Kelautan RI Susi Pudjiastuti, sebelumnya juga ada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Menteri Perindustrian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Pendidikan, dan Menteri Sosial.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.