Disiplin dan Cinta Tanah Air Harus Ditanamkan Pada Generasi Muda

Sebanayak 45 anak-anak yang tergabung dalam Tentara Masa Depan, mendatangi lapangan Bantrung Kecamatan Batealit guna mematangkan latihan yang sudah mereka jalankan selama kurang lebih 1 bulan ini dalam rangka memeriahkan pelaksanaan TMMD reg 97 di Desa Bringin Kecamatan Jepara.

Menggunakan seragam militer lengkap, berbaret Infanteri ala prajurit ditambah perlengkapan senjata laras panjang yang terbuat dari kayu dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai senjata, cukup untuk mencuri perhatian warga dan TNI yang sedang melaksanakan pembersihan lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pembukaan TMMD.

Baca juga:  Di Jepara 2.500 Unit Sepeda Motor Bertambah Setiap Bulanya

Kehadiran anak-anak ini disambut hangat oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki yang pada saat itu berada dilokasi. Sambil menyalami dan memperbaiki pakaian loreng maupun baret yang dikenakan oleh anak-anak, senyum selalu terpancar di wajah orang nomor 1 kodim Jepara karena melihat kepolosan mereka.

Dandim juga menyaksikan pelaksanaan latihan secara langsung dan menurutnya anak-anak sudah siap tampil. ”Saya cukup senang melihat hasil latihan selama ini, sudah cukup bagus hanya tinggal dipoles aja agar bisa hasilnya lebih baik,” katanya untuk para pelatih tentara masa depan. Disela-sela istirahat latihan, Dandim mencoba untuk mengakrabkan diri dengan anak-anak yang kelihatan cukup lelah karena latihan yang barusan dilaksanakan.

Disaat lain Dandim menyampaikan bahwa Pendidikan wawasan kebangsaan, disiplin dan cinta tanah air harus ditanamkan sejak dini kepada generasi paling muda.”jangan biarkan mereka (anak-anak-red) bergaul pada lingkungan yang salah. Agar mereka dewasa nanti betul-betul berguna bagi Nusa dan Bangsa,” harapnya.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.