Ini Alasannya Mengapa Antrean TNKB di Jepara Sampai 20 Ribu Lebih

Foto Ilustari

Lantaran stok material Tanda Nomor Kendaraan Kermotor (TNKB) habis sejak beberapa bulan lalu. Antrean untuk mendapatkan Tanda Nomor k

Kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat nomor kendaraan di wilayah Kabupaten Jepara mencapai 20 ribu lebih.

“Material untuk TNKB sudah habis sejak Mei 2016 lalu, kalau diperkirakan sekitar 20 ribu lebih yang menumpuk,” ungkap Kasatlantas Polres Jepara AKP Andhika Wiratama.

Andhika memaparkan, sejauh ini belum ada tanda-tanda kapan material TNKB akan dikirim dari pusat. Begitu datang pihaknya akan langsung mengumumkan dan petugas akan lembur untuk menyelesaikan tunggakan.

Baca juga:  BPBD Jepara Gelar Pelatihan TRC

Ditanya mengenai belum adanya kiriman material TNKB dari pusat, Andhika mengatakan, karena proses tender di pusat belum selesai.

Lebih lanjut Andhika mengemukakan, hampir setiap hari terjadi penambahan antrean di kantor Samsat Jepara. Semakin lama material TNKB belum disuplai maka akan semakin bertambah pula penumpukan antrean.

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan TNKB kami harapkan bersabar. Tidak perlu khawatir kena tilang asal STNK sudah ada, masih berlaku atau sudah diperpanjang dan sesuai dengan kendaraan yang dimiliki,” imbuhnya.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.