Menteri Susi Berqurban di Karimunjawa Jepara

Didampingi Wakil Bupati Jepara Subroto, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama keluarga datang ke Masjid Baitul Muttaqin Karimunjawa. Selain melaksanakan Sholat Idul Adha di Karimunjawa, Wakil Bupati dan Menteri Susi Pudjiastuti juga menyumbangkan satu ekor kambing dan sapi di Masjid tersebut.

Wakil bupati Jepara Subroto mengatakan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tiba di karimunjawa pada Sabtu (10/9) lalu, bersama keluarga untuk berlibur.

Kedatangan Menteri Susi ke Karimunjawa adalah sebagai bentuk kepedulian besar terhadap Karimunjawa.

Baca juga:  Wabup Jepara Buka Musrembang RPJMD 2017-2022

“Karimunjawa itu sangat indah, ibu Susi bersama keluarga datang kesini untuk berlibur dan bertemu masyarakat Karimunjawa. Oleh sebab itu masyarakat Karimunjawa harus menjaga alam Karimunjawa dan
menumbuh-kembangkan kekayaan yang dimiliki, tanpa harus mengorbankan masyarakatnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Masjid Baitul Muttaqin Karimunjawa, Muttaqin mengungkapkan
kegembiraanya, karena selain berlibur Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi perhatian
lebih terhadap Karimunjawa.

“Kedatangan Bu Susi ke Karimunjawa bersama keluarga tidak hanya berlibur saja, akan tetapi ibu Susi juga menyumbangkan satu ekor sapi untuk dikurbankan,” ungkapnya.

Baca juga:  Hari Terakhir MOS Wabup Monitoring Dua Sekolah

Muttaqin melanjutkan, pihaknya juga menyambut baik Wakil Bupati Jepara Subroto yang tahun ini menyalurkan kurban di Karimunjawa. Berkat kedunya tahun ini ada tambahan daging kurban yang bisa didistribusikan pada masyarakat Karimunjawa.

“Tahun ini ada 5 sapi dan 9 kambing yang disembelih. Di sini hanya ada satu masjid, oleh sebab itu penyembelihanya dipusatkan di Masjid Baitul Muttaqin,” ungkapnya.[]

Artikel Terkait Lainnya