Senjata SS1 Akan Mengantikan M-16

Ratusan senjata laras panjang jenis M-16 yang selama ini digunakan Anggota Kodim 0719 Jepara,dalam pengamanan maupun latihan menembak, rencananya akan diganti dengan senjata yang baru.

Komandan Kodim Jepara, Letkol Inf Ahmad Basuki,mengatakan, senjata laras panjang jenis M-16 sebanyak 261 yang selama ini digunakan untuk anggotanya dalam pengamanan maupun latihan menembak sudah berusia sekitar 36 tahun.

“Senjata yang akan menjadi pengganti adalah jenis SS1. Laras panjang tipe SS1 jauh lebih baru daripada M-16. SS1 baru diproduksi sekitar lima tahun lalu,” ungkapnya. (1/9).

Baca juga:  Rusunawa Blok C Belom Ada Listrik dan Air

Senjata laras panjang yang berjumlah 261 itu disesuaikan dengan jumlah personel di Kodim 0719 Jepara. Setiap personel memegang satu senjata. Khusus perwira di Kodim 0719 Jepara yang berjumlah 30 orang, masingmasing memegang satu pucuk pistol.

Basuki memastikan semua senjata tersebut tidak disalahgunakan oleh anggota sebab tidak boleh keluar dari Makodim Kecuali ada ijin darinya.

”Semua senjata ditaruh di gudang senjata dan tidak boleh dibawa pulang. Itu kami lakukan sebagai kontrol penyalahgunaan senjata oleh anggota,” tegasnya.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.