Hari Listrik Nasional yang ke 71 PLTU TJB Jepara Gelar Lomba Lari 5000 Meter

Sebagai perusahaan pembangkit listrik skala besar yang berada dikawasan Jawa-Bali yang memiliki pengelolaan lingkungan terbaik, PLTU Tanjung Jati B Jepara terus meningkatkan kearabanya dengan masyarakat.

Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional yang ke 71  PLTU Tanjung Jati B Jepara melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya perlombaan lari 5000 meter bagi pelajar di Jepara (30/10).

Dalam acara yang bertajuk 5K Envirunment tersebut, PLTU TJB ingin membuktikan bahwa lingkungan PLTU TJBudaranya ama dan tidak tercemar, terbukti 500 peserta hadir dan ikut serta dalam 5k envirunment tersebut.

General  Manager PLTU TJB Ari Basuki mengatakan, lomba 5K Envirunment akan dilaksanakan tiap tahun, hal itu sebagai bukti bahwa lingkingan di sekitar PLTU TJB udaranya tetap baik.

“ Kami mendapatkan proper hijau tiga kali berturut. Hal itu membuktikan bahwa pengelolaan PLTU TJB sangat baik,” ungkapnya.

Perlu di ketahui, lanjut Ari, Sesuai regulasi dari Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup propernya adalah biru. Sementara proper hijau posisinya di atas proper biru. Hal itu semakin membuktikan  PLTU TJB dikelola tidak hanya sesuai dengan regulasi tetapi sudah melebihi regulasi.

“ Kami sekarang ini tidak hanya memiliki performance terbaik di Indonesia tetapi juga sisi pengelolaan lingkungan. Pemberian bibit pohon kepada peserta lomba 5K Envirunment, meruapakan bagian dari kepedulian  kami terhadap lingkungan,” tegasnya.

Sementara itu, pemenang dalam lomba 5K Envirunment untuk kategori SMP Putra diraih oleh M.Yoga Pratama dari MTs KRM Marzuki juara dua di raih  M. Ervan Nurcahyo dari MTs Miftahul Falah dan juara tiga Ahmad Anang Makruf dari MTs Heru Cokro.

Sedangkan untuk katergori SMP Putri juara satu diraih Dita Angelia dari SMP N 3 Jepara, juara dua Sofiyyah R.Z. dari SMP N 3 Jepara dan juara tiga diraih Anggun Puspitasari dari SMP N 3 Jepara juga.

Sementara itu,  juara lomba 5K Envirunment dalam rangka hari listrik nasional ke 71 yang diadakan PLTU TJB untuk kategori  SMA Putra adalah Budianto Agus Riyadi dari SMA N 3 Tahunan, kluar sebagai juara pertama, Ahmad Bagus Bahrudin dari SMK BP Jepara juara dua dan  Joko Ahmad Prasetyo dari SMK N 1 Pakisaji mendapatkan juara tiga.

Sedangkan dari kategori SMA Putri juara satu  Luthfillah Rienda M  dari SMA N 1 Jepara, juara dua Widatul Masiroh dari SMK N 3  Jepara dan  Zeni Agustina dari MA Matholiul Umum kluar sebagai juara tiga.

Total hadiah 13 juta, pemenang dari masing- masing kategori mendaptkan Rp 1,5 juta  untuk juara satu, Rp 1 juta untuk juara dua, dan 750 rb untuk juara tiga.

Artikel Terkait Lainnya