Hari Pertama Kerja Marzuqi Turun ke Masyarakat

Setelah resmi dilantik menjadi Bupati Jepara periode 2017-2022 Ahmad Marzuqi pada hari pertama kerjanya (23/5) langsung turun menemui masyarakat.

Didampingi istri Chuzaimah Marzuqi yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jepara, Ahmad Marzuqi hadir di Lapangan Desa Jinggotan Kecamatan Kembang dalam acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ke-45 tingkat Kabupaten Jepara.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan, ia turun ke masyarakat untuk mendorong tumbuh kembangnya budaya gotong royong.yang dianggapnya penting sebagai darah daging dan roh perjuangan.

“Kegaitan yang akan dilaksanakan selama BBGRM dan HKG PKK, selain salah satu upaya untuk menjaga dan melestarikan budaya bangsa juga kami harapkan bisa meningkatkan peran aktif masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembanguanan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Chuzaimah Marzuqi dalam laporan penyelenggaraan pencanangan, menyampaikan kegiatan BBGRM dan HKG tahun 2017 merupakan upaya dalam meningkatkan kepedulian dan peran masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

Lebih lanjut, Chuzaimah menyampaikan, tema BBGRM dan HKN PKK 2017 adalah Dengan Gotong Royong Perkuat Solidaritas Sosial dan Transparansi demi Jateng Gayeng. Kegiatan ini mempunyai maksud tujuan yakni menjaga dan melestarikan budaya bangsa Indonesia, meningkatkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, kegotongroyongan dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan, dan menciptakan awareness kepada masyarakat terhadap kegiatan gotong royong masyarakat.

“Kegiatan BBGRM dan HKG PKK ini, meliputi bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial budaya dan agama, serta bidang lingkungan,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Chuzaimah.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.