Lakukan Pemantauan Tim Temukan Zat Kimia Berbahaya

Menjelang Ramadhan 2017 tim yang terdiri atas unsur Bagian Perkonomian Setda Jepara, sejumlah dinas terkait Pemkab Jepara, Polres dan Kodim 0719 Jepara. Melakukan pemantauan ke sejumplah pasar di Kabupaten Jepara belum lama ini.

Hasil pemantauan itu, tim menemukan makanan yang diduga mengandung zat kimia berbahaya. Zat itu terkandung dalam mie basah dan bakso. Tidak hanya itu, tim juga menemukan sejumlah makanan yang telah kedaluarsa dan mengandung pewarna tekstil yang dijual di pasar-pasar di Jepara.

Kabid Perdagangan Slamet RIyanto mengatakan, pantauan yang dilakukan tim tersebut, untuk mengantisipasi beredarnya makanan yang tidak layak konsumsi dan berbahaya bagi konsumen menjelang Ramadan.

” Tim menemukan sejumlah makanan yang telah kedaluarsa dan mengandung pewarna tekstil yang dijual di pasar-pasar di Jepara bagian utara,” ungkapnya.

Selain itu tim juga menemukan mie basah yang dijual di Pasar Pecangaan dan Mayong yang mengandung boraks. Tidak hanya di pasar pecangaan dan mayong boraks juga didapati dalam bakso yang dijual di salah satu warung di Pasar Welahan.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.