Masjid Darul Muttaqin RSUD RA. Kartini Jepara Diresmikan

Masjid Darul Muttaqin Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RA. Kartini Kabupaten Jepara di RSUD RA. Kartini Jepara, Jumat (26/05) telah di resmikan oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dan Wakil Bupati Dian Kristiandi.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Jepara.Bupati Jepara Ahmad Marzuqi memberikan apresiasi terhadap segala upaya dalam pembangunan masjid ini. Bupati menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, agar Masjid ini digunakan untuk beribadah.

“Mari kita semua memakmurkan Masjid ini, karena banyak masjid yang bagus dan luas tapi belum dimanfaatkan secara maksimal oleh jamaahnya,” kata Marzuqi.

Dikatakannya, kehadiran Masjid Darul Muttaqin RSUD RA. Kartini Kabupaten Jepara ini sangat penting, mengingat Masjid adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan kaum muslim. Karena merupakan tempat untuk melaksanakan Shalat berjamaah yang melatih kita untuk membangun kebersamaan dan kerukunan dalam kehidupan masyarakat, tanpa membeda-bedakan suku, kelompok tertentu dan status sosial.

“Karena hanya dengan kebersamaan yang kuat, akan memudahkan kita dalam pengembangan dan pembinaan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Bupati Jepara.

Direktur RSUD RA. Kartini Kabupaten Jepara Kusnanto mengatakan, anggaran pembangunan Masjid Darul Muttaqin RSUD RA. Kartini Kabupaten Jepara, yakni sebesar Rp. 2,2 miliar.

“Pada tahun 2015 dimulai pembangunan Masjid Darul Muttaqin RSUD RA. Kartini Kabupaten Jepara dengan menggunakan anggaran BLUD sebesar Rp. 2,2 miliar,” kata Direktur RSUD RA. Kartini Jepara.

Pada kesempatan itu, pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan masjid.
“Saya menaruh harapan yang sangat besar kepada seluruh karyawan-karyawati, takmir dan pengurus Masjid, serta keluarga pasien dan pengunjung rumah sakit untuk memakmurkan Masjid ini,” pungkasnya.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.