Pemkab Jepara Deklarasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Terwujudnya kesehatan masyarakat dimulai dari perilaku hidup sehat. Dari perilaku hidup sehat ini, secara otomatis akan berdampak juga pada kesehatan diri, produktivitas diri, lingkungan yang bersih, biaya berobat berkurang sehingga ekonomi keluarga juga akan meningkat.

Hal itu dikatakan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat sambutan pada acara Deklarasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Gedung Wanita Jepara,belum lama ini.

Lebih lanjut, Marzuqi mengharapkan melalui Germas ini mampu meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan setiap orang untuk hidup sehat.

“Upaya-upaya preventif dan promotif memang harus dilakukan untuk mengurangi penyakit menular pada warga yang sehat dan tidak terjadi keparahan bahkan kecacaran pada masyarakat yang sudah terlanjur sakit,” kata Marzuqi.

Pihaknya juga menambahkan, harapan atas dukungan bersama dan peran serta masing-masing sektor, “seperti yang sudah dijelaskan dalam Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” imbuhnya.

Dalam acara Germas tersebut, selain dihadiri Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dan Wakil Bupati Dian Kristiandi, juga hadir langsung bersama Forkopimda diantaranya Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, Kajari Jepara Dwianto Prihartono, dan Sekda Jepara Sholih, Ketua TP PKK Kabupaten Chuzaimah Marzuqi, Ketua DWP Kabupaten Susi Sholih, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Sigit Setya Bodei.

Serta dalam acara tersebut hadir pula 1.250 masyarakat Jepara yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Rumah Sakit, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, Ketua FKD, Koordinator Kader Organisasi Profesi Kesehatan, LSM/Ormas, dan Pelajar.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.