Ormas dan Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Jaga Persatuan dan Kesatuan

Bertempat di Pendapa kabupaten, Kamis (16/6) sore, sekitar 160 peserta dari ormas dibawah naungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) dan tokoh lintas agama se kabupaten Jepara hadir memmnuhi undangan pemkab Jepara dalam rangka buka bersama.

Dalam kesempatan itu, wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi, mengajak seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) beserta tokoh lintas agama untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas daerah.

“Saling menjaga satu sama lain, merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat,” ungkapnya.

Andi menyatakan rasa syukur karena tidak terjadi gejolak sosial yang dapat mengganggu keamanan hingga pertengahan lebih Ramadhan 1438 Hijriah tahun 2017. Kondusifitas dan keamanan yang tetap terjaga di kabupaten Jepara merupakan buah dari harmonisasi ormas, pemuka dan tokoh lintas agama.

“Alhamdulillah, di sepuluh hari terakhir Ramadhan, Jepara tetap kondusif. Umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan baik tanpa ada kerawanan sosial. Itu semua tidak terlepas dari harmonisasi dan sinerjitas antar ormas, pemuka dan tokoh lintas agama di Jepara,” ujar Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.