Polres Jepara Amankan 240 Liter Miras Oplosan

240 liter miras oplosan dalam kemasan jerigen berhasil diamankan Satuan Sabhara Polres Jepara pada jumat (9/6). Miras Oplosan tersebut didapatkan dari rumah Khorul Basar (43), warga Kelurahan Ujung Batu Kecamatan Jepara Kota.

” Kami mendaptkan laporan dari masyarakat jika yang bersangkutan biasa memperjualbelikan miras khususnya jenis ginseng di rumahnya.Setelah dilakukan penggeledahan di rumah, ternyata memang benar ada jerigen-jerigen berisi miras oplosan,” ungkap Kasat Sabhara Polres Jepara AKP Usman Junaidi.

Selain mengamankan 240 liter miras oplosan yang di kemas dalam jerigen dan terbagi menjadi delapan jerigen, polisi juga mengamankan satu buah tong yang digunakan untuk mengoplos, satu buah panci besar dan saringan.

” Atas pebuatanya tersangka kami dikenai pasal tindak pidana ringan (tipiring),” ungkapnya.

Sementara itu, tersangka mengaku mendaptkan miras oplosan tersebut dari semarang. Miras tersebut didapatkanya dengan sistem online. Satu jerigen miras dengan kadar alkohol 45 persen itu di belinya seharga 600 ribu. Di tangan tersengka kemudian diolah dan dijual kembali dengan harga 700 ribu per jerigen.

” Saya tidak tau tempat pastinya, saya membeli lewat telfon dan barang langsung diantar sampai rumah mengunakan mobil,” ungkap tersangka.

Artikel Terkait Lainnya