Polres Jepara Amankan Ratusan Biji Petasan

Polres Jepara,menggerebek rumah MM (28), warga Desa Sowan Lor RT 4 RW 1 Kecamatan Kedung, Jepara. Rumah tersebut digunakan untuk meyimpan ratusan petasan. Dari hasil pengrebekan, Polisi mendapatkan petasan jenis segitiga serta bahan-bahan pembuat petasan yakni serbuk apotas, grom dan belerang.

“Berawal dari informasi masyarakat bahwa setiap ramadhan MM selalu menjual petasan. Petugas langsung mengrebek rumah tersangka dan mendapatkan, 56 bungkus petasan segitiga dengan isi 50 biji perbungkus. Satu renteng petasan segitiga dengan panjang 2 meter serta sejumlah barang bukti lainnya ,” ungkap Wakapolres Jepara Kompol Aan Ardiansyah.

Saat di tanya lanjut Aan, terangka mendapatkan bahan dan petasan tersebut dari Tersangka yakni SM (57) warga RT03 RW 07 Desa Bungo Kecamatan Wedung, Demak yang merupakan pembuat petasan.

” Tidak menunggu lama petugas langsung mengrebek rumah tersangka SM (57). Dari tangan tersangka petugas mendapatkan,barang bukti diantaranya 1 kg serbuk belerang, 1,2 kg serbuk grom, 6 kg apotas, 4,2 serbuk petasan,” ungkapnya.

Sementara itu, tersangka SM mengaku mendapatkan sejumlah bahan pembuat petasan dari toko kimia di Semarang. Untuk mengelabui dan menyamarkan aksinya, SM membeli secara ecer bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat petasan itu.

Keduanya kini harus mendekam di jeruji besi dan dijerat dengan pasal 1 UU RI Nomor 12 tahun 1951 tentang senjata tajam dan bahan peledak, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Artikel Terkait Lainnya