Agus Suwarno Asal Jepara Dapat Penghargaan Dari Presiden RI

Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Jend. TNI. Purn. Wiranto memberikan penghargaan kepada Agus Suwarno asal Desa Senenan Dukuh Randusari RT. 018 RW. 006 Kecamatan Tahunan. Penghargaan yang diberikan kepada kakek enam cucu itu, berupa plakat penghargaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2017 sebagai penggiat anti narkoba. Pemberian penghargaan dilakukan di Plaza Tugu Api Pancasila, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, dalam puncak peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional 2017, Kamis (13/07/2017).

Perjalanan Suwarno untuk mendapatkan perhatian dari Presiden itu tidaklah mudah, ia harus atau mengelilingi Pulau Jawa dengan cara jalan kaki demi mengkampanyekan anti narkoba kepada masyarakat. Namun baru sampai di wilayah Jawa Timur, dirinya sudah dipanggil oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mendapatkan penghargaan dari presiden bertepatan dengn Hari Anti Naroba (HANI) 2017.

Diceritakan Suwarno, keinginannya untuk mengitari pulau jawa dengan berjalan kaki ini, karena ingin mengaih janji Kepala BNN Budi Waseso untuk membangunkan gedung Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Kabupaten Jepara. Selama ini, ia merasa prihatin terhadap, peredaran narkoba di wilayah tanah air.

“Tidak hanya orang tua, narkoba ini sudah merabah dan menghantui kepada generasi muda bangsa,” ujarnya.

Tidak berhenti hanya disitu saja, usai mendapatkan pengahargaan anti narkoba dari Presiden yang diserahkan langsung oleh Menkopolhukam Wiranto ini, Suwarno serahkan kepada masyarakat di Kabupaten Jepara melalui Bupati Jepara Ahmad marzuqi.

Artikel Terkait Lainnya