Lima Tahun Kedepan Potensi Wisata Jadi Sektor Andalan

Dalam lima tahun kedepan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara telah berkomitmen, tentang keseriusan menjadikan potensi wisata sebagai sektor andalan, yang mampu menggalakkan kegiatan yang tidak hanya semata-mata berorientasi kepada aspek ekonomi, tetapi kegiatan sektor lain yang berkaitan. Sehingga akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Dian Kristiandi, saat Kunjungan Kerja di Karimunjawa, bersama Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, , Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho dan beberapa kepala OPD yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Ir. Sholih, belum lama ini.

“Dengan cara menjadikan sektor pariwisata sebagai prioritas dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD), melalui peningkatan jumlah kunjungan dan lama tinggal wisatawan mancanegara dan nusantara,” ujarnya.

Strategi tersebut dikatakannya, tetap memperhatikan segala aspek pembangunan kepariwisataan. “Yaitu tetap terjaga dan terpeliharanya budaya kearifan lokal serta pelestarian lingkungan,” kata Andi.

Dalam peninjauan pada agenda Kunjungan Kerja lokasi pertama yang ditinjau Wabup bersama Dandim 0719/Jepara dan Sekda didampingi Camat Karimunjawa Budi Krisnanto beserta rombongan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, adalah gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Karimunjawa di depan pasar Karimunjawa atau sebelah utara tak jauh dengan lokasi gedung yang lama.

Disela peninjuan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara Dwi Susilowati yang turut dalam rombongan, menjelaskan perpindahan Puskesmas yang direncanakan awal 2018 dengan menempati tanah milik Pemkab tersebut, selain bangunan Puskesmas yang lama sudah tidak memenuhi standar layak pelayanan dalam hal daya tampung juga menempati tanah milik desa.

“Diharapkan dengan gedung baru Puskesmas, masyarakat Karimunjawa yang sakit dan berobat dapat tertampung semua sesuai dengan standar kelayakan sebuah Puskesmas, dan mendapatkan pelayanan yang prima baik ruangan, fasilitas dan peralatan medis,” ungkap Susi.

Artikel Terkait Lainnya