Pemkab Jepara Melounching SIPP IMTA

Dalam menyikapi proses pelayanan perpanjangan Ijin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) di Kabupaten Jepara yang masih manual dan banyak menuai kritik dan saran dari perusahaan di Jepara. Kini Pemerintah Kabupaten Jepara yang telah me-lounching dan mensosialisasikan aplikasi online SIPP-IMTA.

Aplikasi berbasis online itu sebagai bentuk peningkatan kualitas yang lebih cepat, dan merupakan upaya Pemkab Jepara untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih cepat, sederhana, transparan dan terintegrasi.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan, kepemimpinan pada periode 2017/2022 dirinya bersama Wakil Bupati (Wabup) Dian Kristiandi, baru 1,5 bulan sudah ada tiga sistem informasi yang digagas bersama Organiasai Perangkat Daerah (OPD) terkait, yaitu Sistem Informasi Manajemen Tata Ruang Menuju Pelayanan Perizinan Prima (e-SING MANTAP) untuk memberikan pelayanan perizinan pembangunan dan investasi kepada masyarakat dengan cepat sesuai kebijakan tata ruang, Sistem Informasi Angkut Sampah (SI-Angsa), dan SIPP IMTA.

Baca juga:  Stok Solar Menipis Karimunjawa Terancam Gelap Gulita

” Aplikasi online SIPP-IMTA dihadirkan untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat, transparan, efektif dan efisien, sehingga dapat diakses kapan dan dimanapun melalui alamat browser imta.jeparakab.go.id ,” ungkapnya.

Untuk itu, dengan diluncurkannya aplikasi online SIPP-IMTA, Bupati berharap pelayanan pengajuan permohonan perpanjangan IMTA yang selama ini masih dilakukan secara manual bisa dilakukan secara efektif, efisien dan transparan. Hal itu sangat penting mengingat dokumen IMTA sebagai syarat pengajuan ITTAS (Ijin Tinggal Terbatas) ke Imigrasi agar TKA bisa tinggal di Indonesia secara prosedural dan legal.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.