Pencari Kerja di Jepara Membludak

Kasi Penempatan Perluasan Kesempatan Kerja dan Pelatihan Produktifitas, pada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jepara Amrina Rosyida mengatakan, terhitung hingga samapai dengan bulan ini, sudah ada 9.564 masyarakat yang mengajukan kartu pencari kerja.

” Jumplah ini kami perkirakan akan semakin bertambah seiring dengan kebutuhan kerja di Jepara. Dari data kami semakin tahun jumplah pencari kerja di Jepara semakin meningkat,” jelasnya.

Amrina menjelaskan, jumplah pencari kerja di Jepara dari data yang ia miliki dari pada tahub 2014, tercatat ada 3.040 pencari kerja. Pada tahun 2015, ada 6.871 pencari kerja.

Baca juga:  Curi Pakaian Tidak Tertangkap, Giliran Curi Sepeda Ditangkap Polisi

“Jumplah itu meningkat pada tahun 2016 yang mencapai 16.900 orang. Dan tahun ini kami perkirakan akan lebih semakin banyak,” jelasnya.

Dari sebagian besar masyarakat yang mengajukan kartu kuning akan di gunakan untuk mencari pekerjaan di perusahaan yanag ada di Jepara. Dan ada juga sebagian masyrakat yang mengajukan kartu kuning mencari kerja di luar kota.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.