Sukarno Dilantik Gantikan Dian Kristiandi di DPRD Kab. Jepara

Sukarno dari PDI Perjuangan dilantik menggantikan kursi Dian Kristiandi di DPRD Kabuoaten JeparaKekosongan kursi salah satu legislatif dari PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Jepara, akhirnya terisi dengan dilantiknya Sukarno, melalui rapat paripurna istimewa DPRD yang beragendakan Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW), Jum’at (21/7).

Sukarno dilantik untuk menggantikan Dian Kristiandi terkait pencalonannya sebagai Wakil Bupati pada Pilkada Jepara 2017. Dian yang mendampingi calon bupati incumbet Ahmad Marzuqi akhirnya terpilih sebagai pemenang Pilkada.

Prosesi pengucapan sumpah/janji berlangsung singkat. Begitu rapat paripurna dibuka, dibacakan surat keputusan terkait PAW. Sukaro kemudian menempatkan diri di depan ruang paripurna untuk diambil sumpah oleh Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Junarso.

Baca juga:  PDIP Tetap Akan Usung Calon Bupati Jepara

Usai membacakan sumpah, Junarso, langsung memberikan ucapan selamat kepada Sukarno. Selain Junarso, juga tampak Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi, perwakilan Forkopinda, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Jepara.

Wakil Bupati Jepara, Dian Kristiandi saat memberi sambutan, berharap, kembali bertambahnya angggota DPRD Kabupaten Jepara memacu semangat eksekutif dan legislatif dalam membangun sinergi untuk membangun Jepara.

“Selamat bergabung di DPRD dan Pemerintahan Kabupaten Jepara. Pak Karno bukan orang baru. Beliau pernah bersama kami tahun 2009 – 2014 menjadi anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, tapi di tahun 2014 yang lalu beliau belum beruntung. PDI P mendapat dua kursi, dan beliau di peringkat ketiga,” kata Dian.[]

Artikel Terkait Lainnya