Karyawan Pabrik Diajak Terlibat Bulan Dana PMI

R-lisa FM
Pencanangan Bulan Dana PMI di Pendapa Kabupaten Jepara

Bulan Dana PMI 2017, untuk tahun ini dalam menggalang dana, PMI akan melibatkan lebih banyak kalangan. Jika sebelumnya sudah melibatkan para siswa disemua satuan pendidikan dan kepala keluarga, maka pada tahun ini akan melibatkan seluruh karyawan pabrik di perusahaan yang ada di Jepara.

Hal itu dikatakan Ketua Bulan Dana PMI 2017, Sholih, dalam laporan yang dibacakan oleh Lukito Sudi Asmara selaku Sekretaris Bulan Dana PMI 2017, saat mencanangkan Bulan Dana PMI 2017 di Pendapa Kabupaten, Selasa (01/08).

Bulan dana PMI kata dia digelar mulai 1 Agustus sampai dengan 1 November 2017. Bulan dana PMI untuk memberikan kesempatan pada masyarakat untuk menyumbang Palang Merah Indonesia (PMI) secara ikhlas atau sukarela dalam rangka membantu meringankan penderitaan sesama manusia, apapun sebabnya tanpa membedakan agama, bangsa, suku bangsa, warna kulit, jenis kelamin, bahasa, golongan maupun pandangan politik.

“Selain itu juga sebagai upaya pembelajaran masyarakat khususnya anak-anak sekolah agar memiliki jiwa kemanusiaan dan jiwa kesetiakawanan sosial,” ujarnya.

Baca juga:  Seorang Sopir Tewas Tertimpa Bak Truk

Sementara Bupati Ahmad Marzuqi mengatakan, PMI adalah satu-satunya Organisasi Kepalangmerahan yang berstatus badan hukum dan disahkan dengan Keputusan Presiden No. 25 tahun 1950 dan Keputusan Presiden No. 241 tahun 1963.

Dijelasakan, PMI bertujuan meringankan penderitaan sesama manusia apapun sebabnya, dengan tidak membedakan agama, bangsa, bahasa, warna kulit, jenis kelamin, golongan dan pandangan politik. Dan dalam melaksankan tugas mulia tersebut, PMI membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Menurutnya, tanpa dukungan segenap komponen masyarakat, sebesar dan sebagus apa pun visi dan misi yang diemban PMI bisa jadi tidak akan terlaksana secara maksimal.

Baca juga:  Sambut Piala Dunia 2014 dengan Sepak Bola Api

“Makna kebersamaan ini menjadi sangat penting untuk terus kita galang, sebagaimana tujuh prinsip dasar gerakan PMI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yakni, kemanusiaan, kesukarelaan, kenetralan, kesamaan, kemandirian, kesatuan dan kesemestaan,” jelasnya.

Dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Jepara, pihaknya optimis PMI Cabang Kabupaten Jepara melalui Panitia Bulan Dana tahun ini, dapat mengumpulkan dana sesuai target sebesar 1,8 miliar.

“Di Kabupaten Jepara ada ratusan sekolah, mulai tingkat TK/RA, SD/MI sampai SMA/MA/SMK dengan ribuan siswa. Jika setiap siswa TK/RA dibebankan Rp. 1.000, SD Rp. 2.000, SMP dan SMA Rp. 3.000, ditambah dengan potensi dari OPD, instansi vertikal, unit kerja, BUMN/BUMD dan masyarakat melalui rekening listrik, telpon, air, pajak kendaraan dan lain-lain, saya yakin target tersebut akan tercapai,” terangnya.[]

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.