Kompetisi Askab PSSI Jepara Dibuka Langsung Oleh Menpora

JEPARA – Kompetisi antarklub lokal yang diselenggarakan oleh Assosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jepara, di Stadion Gelora Bumi Kartini, Senin (7/8) sore, dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Askab PSSI Jepara Samsul Anwar.

Imam Nahrawi dan Ketua Askab PSSI Jepara Samsul Anwar memberikan kata sambutannya di ajang kompetisi antarklub lokal yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Jepara itu.

Dalam sambutanya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Askab PSSI Jepara yang menginisiasi program “Satu Desa Satu Klub”. Sebab, program itu sinergi dengan program Kemenpora Satu Desa Satu Lapangan. Dirinya berharap program Satu Desa Satu Klub menjadi role model bagi daerah-daerah lain untuk pembinaan sepakbola.

Baca juga:  Raja Isa, Rubah Jadwal Latihan

“Dengan banyaknya lapangan dan klub di desa-desa maka akan semakin banyak bibit-bibit baru yang lahir, sehingga akan berdampak baik kepada kemajuan dunia persepakbolaan di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara dalam sambutanya, Ketua Askab PSSI Jepara Samsul Anwar mengatakan, kedatangan Menpora RI menjadi cambuk untuk persepakbolaan lokal di Jepara. Dirinya menjelaskan kompetisi dibawah Askab PSSI Jepara diikuti oleh 80 klub yang terbagi dalam liga level yakni divisi 1, 2 dan 3 dengan sistem promosi dan degradasi.

“Selain progam kami Satu Desa Satu Klub, kami juga menyelenggarakan kursus pelatih lisensi D di desa-desa. Hingga saat ini ada 30 lisensi, pada tahun sebelumnya ada 25 orang yang lulus lisensi D. Harapannya, ke depan semua klub lokal di bawah binaan Askab PSSI Jepara sudah menggunakan pelatih berlisensi D,” kata Samsul.[]

Artikel Terkait Lainnya