Lomba Balap Karung Dan Teklek Tandem Meriahkan HUT RI Ke-72 Pemkab Jepara

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72, Pemkab Jepara mengadakan berbagai jenis lomba, mulai dari olahraga hingga lomba tradisional. Seperti lomba yang diselenggarakan jumat pagi kemarin, balap karung dan teklek tandem disambut antusias oleh segenap karyawan-karyawati Pemkab Jepara. Mereka rela jatuh bangun demi membawa nama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diwakilinya.

Zamroni selaku koordinator lapangan mengatakan, aneka lomba yang digelar di lapangan seperti balap karung dan teklek tandem dimaksudkan untuk memeriahkan hari kemerdekaan, juga untuk menjalin kebersamaan antar pegawai.


“Kami ingin agar lomba-lomba ini bisa semakin mempererat jalinan silaturahmi antar lembaga dan antar pegawai,” katanya.

Baca juga:  Soal UN Karimunjawa Dikirim Hari ini

Diharapkannya, dengan pelaksanaan lomba-lomba peringatan HUT RI ke-72 ini bisa semakin meningkatkan nasionalisme dan semangat dalam bekerja.

Untuk pemenang lomba balap karung putra dijuarai Satpol PP dan Damkar, diikuti Bagian Tapem dan DPUPR. Sedangkan di sektor putri, dimenangkan oleh BKD, juara kedua Disperkim, dan juara ketiga Diskarpus.

Sedang untuk lomba teklek tandem putra, juara pertama dari Disperkim, juara kedua BKD dan juara tiga dari DP3AP2KB. Selanjutanya untuk putri juara pertama dari Disdikpora, juara dua DP3AP2KB dan tiga dari DPMPTSP.

Baca juga:  Warga Desa Bantrung Pendem Rayakan HUT RI ke 71 Tahun

Tak hanya dua lomba itu saja, ada pula lomba dan pentas hiburan turut diselenggarakan untuk memperingati HUT Kemerdekaan kali ini, diantaranya lomba renang, catur tingkat pelajar, gerak jalan tingkat pelajar, lomba antar organisasi, menyanyi lagu perjuangan tingkat pelajar, baca puisi tingkat pelajar, lomba pelayanan pubik, futsal antar klub se-Kabupaten Jepara, bola voli antar kecamatan, pencak silat tingkat pelajar, pertandingan basket tingkat pelajar, turnamen tenis lapangan, lomba keprotokolan, dan juga diselenggarakan pula pentas wayang kulit serta pentas drama kolosal.[]