Pawai Karnaval Untuk Meriahkan HUT RI ke-72 di Jepara

JEPARA – Untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017 serta untuk mengingatkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur yang membela negara dan bangsa khususnya pahlawan di Jepara. Pemkab Jepara menggelar Karnaval tingkat PAUD/TK dan SD pada Senin kemarin (14/8).

Peserta karnaval berasal dari tingkat PAUD/TK sebanyak 62 sekolah dan tingkat SD sebanyak 42 sekolah, dengan rute start depan Pendapa Kabupaten yang juga sekaligus sebagai Panggung Kehormatan, kemudian terus melalui Jalan Diponegoro, Jalan Veteran, dan Perempatan Jalan AR Hakim sebagai finish untuk peserta tingkat PAUD/TK. Sedangkan tingkat SD finish di Sanggar Pramuka.

Baca juga:  Pemkab & Kodim 0719 Jepara Tandatangani MoU

Karnaval sendiri dilepas oleh Bupati dengan mengangkat bendera start tanda karnaval tingkat PAUD/TK telah dilepas. “Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim peserta pawai karnaval HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tingkat PAUD/TK dan SD tahun 2017, resmi dilepas,” ujar Bupati dengan menganggkat bendera start.

Koordinator Panitia Pelaksana Karnaval HUT RI, Deni Hendarko saat ditanya maksud dan tujuan diselenggarakan kegaitan kali ini mengatakan. “Untuk mengingatkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur yang membela negara dan bangsa khususnya pahlawan di Jepara. Menumbuh kembangkan kembali kreatifitas anak-anak untuk berkiprah didalam mengisi dari pada proklamasi kemerdekaan itu, dan memberikan semacam pelajaran warga masyarakat di Jepara khususnya bahwa nilai perjuangan para pahlawan tidak gugur tapi masih dikembangkan oleh adik-adik kita,” ujarnya.

Untuk membagi banyaknya peserta, maka panitia peringatan HUT RI ke-72 membagi pelaksanaan karnaval menjadi 2 kali pelaksanaan. Pelaksanaan pertama 14 Agustus 2017, dengan peserta dari anak-anak PAUD/TK dan SD sederajat. Selanjutnya diikuti karnaval tahap ke dua, yaitu untuk tingkat SMP/SMA dan Umum yang akan diselenggarakan pada hari ini Selasa 15 Agustus 2017.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.