Semarak HUT RI ke-72, Pemkab Jepara Gelar Lomba Gerak Jalan Pelajar

JEPARA – Lomba gerak jalan tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) sedrajat dan tingkat Sekolah Menengah Pertama serta Sekolah Menengah Atas (SMP-SMA) sederajat, dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 digelar oleh Pemkab Jepara kemarin, Kamis (10/8/2017).

Pada acara pembukaan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sholih, mengatakan bahwa nilai kepahlawanan yang diwariskan para pejuang bisa dijadikan spirit untuk mengisi kemerdekaan ini. “Sebagai generasi muda penerus bangsa, kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” ujarnya sebelum mengibarkan bendera start.

Selain memberikan semangat dan sejumlah pesan terkait nasionalisme, sportifitas dan persatuan kesatuan bangsa, dalam kesempatan itu, Sholih juga tidak lupa menyampaikan apresiasinya atas semangat tinggi yang ditunjukkan para peserta. Apalagi dalam lomba gerak jalan ini, ada puluhan regu peserta yang ikut ambil bagian.

Baca juga:  Lomba Renang Rangkaian HUT RI Ke-72 Pemkab Jepara

Dirinya memandang lomba ini mengandung maksud, agar siswa dan siswi sebagai pelajar mengenang jasa-jasa pejuang kemerdekaan, pemersatu, meningkatkan kekompakan, cinta tanah air dan siap mengisi kemerdekaan dengan belajar yang tekun, mengikuti kegiatan ekstra kurikuler yang bersifat positif dan tidak terlibat hal-hal yang bersifat negatif. “Antara lain malas belajar, tawuran, merokok, minum-minuman alkohol, dan narkoba, sehingga tidak menyesal dikemudian hari,” ungkapnya.[]

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.